RSS
Facebook
Twitter

Senin, 11 Maret 2013

Cara merawat kucing rumahan


Kucing rumahan memanglah tidak seimut kucing jenis persia maupun anggora. Tetapi agar kucing rumahan kita terlihat cantik, bersih dan sehat tidak kalah dengan kucing-kucing impor perlulah dilakukan perawatan seperti ini:

Berilah Nama
Cara memberi nama kucing haruslah dilakukan semenjak kecil, karena kucing bukanlah hewan sepintar sipanse. Panggil kucing anda ketika lapar. Karena mereka menganggap panggilan tersebut adalah panggilan untuk makan. Maka, setiap mereka anda panggil. Mereka pasti akan datang.

Beri Makan Teratur
Beri makan kucing anda 2x sehari, lebih baik pagi dan sore. Anda bisa memberi makan kucing anda dengan makanan khusus kucing atau kalau tidak punya bisa dengan ikan yang dilumatkan dengan nasi.

Mandikan Teratur
Mandikan kucing anda 2 minggu sekali. Atau yang penting jangan terlalu sering dan jangan terlalu jarang. Mandikan dengan shampoo khusus kucing atau shampoo manusia juga tidak apa-apa.
Pertama, guyur kucing anda dengan air, jangan dicipratkan karena kucing anda akan lari
Kedua, segera bersihkan kucing anda dengan shampoo, lakukan dengan cepat
Ketiga, setelah itu langsung bilas dengan air sampai bersih
Keempat, handuki kucing anda dan keringkan dengan hairdryer. Kalau tidak punya cukup dengan handuk tapi jangan terlalu kasar menggosoknya. Selesai

Ajak Bermain
Sering-seringlah mengajak kucing anda bermain agar mereka aktif dan sehat. Anda bisa menggunakan tali temali yang diberi bulu atau apapun yang menarik bagi kucing.

Manjakan kucing
 Anda bisa mengelus elus kucing pada bagian leher, kepala bagian atas ataupun pada perutnya agar mereka tambah jinak.

0 komentar:

Posting Komentar